Sunday, October 28, 2012

Alat Transportasi Tradisional Yang Unik

| Sunday, October 28, 2012 | 0 comments
Hallo, para turis beserta wisatawan manca. mungkin anda semua perlu pentranslate karena bahasaku cukup abrul adul.. Tapi gak masalah ini bahasa masih cukup mudah untuk diartikan ke bahasa kalian. di Indonesia banyak sekali adat-istiadat dan kebudayaan, dari keberagaman itulah banyak sekali aktifitas atau kegiatan yang beraneka ragam. Gak ketinggalan Alat Transportasi Tradisional Yang Unik mewarnai wilayah Indonesia. Mau tau apa saja Alat Transportasi Tradisional tersebut, maka jangan sampai berhenti disini anda membaca artikel saya.
Didalam artikel ini saya akan mengupas tuntas tentang Alat Transportasi Tradisional Yang Unik di Yogyakarta. Alat transportasi itu adalah "Becak", mungkin kalian semua udah gak asing lagi dengan alat transportasi yang satu ini. Becak adalah alat transportasi yang mesin penggeraknya adalah manusia. Becak itu berasal dari modifikasi sepeda, pemikiran dari becak tersebut adalah gimana caranya bisa membawa penumpang banyak dan nyaman. Lha akhirnya terciptalah becak, untuk mengangkut lebih dari satu orang.
Becak adalah Alat Transportasi Tradisional Yang Unik yang memiliki tiga roda. Dua roda didepan dan satu roda dibelakang. Dengan pengemudi berjumlah satu orang, dan berada di belakang. Berjalannya perkembangan jaman becak sekarang banyak yang dimodifikasi diantaranya menggunakan mesin motor sebagai penggeraknya. Tetapi lebih menarik kalau naik becak yang masih utuh atau orisinil belum dimodifikasi. karena terasa nyaman senyaman naik mobil mewah mungkin..
Untuk yang ingin mencoba naik Alat Transportasi Tradisional Yang Unik itu lansung saja pergi ke malioboro. Disana kalian semua bisa memilih becak yang model apapun. Tidak terlalu mahal untuk merogoh kantong kalian, cukup dengan 25ribu kalian bisa menikmati suasana jogja sambil naik becak, mengelililngi kota jogja.
Begitulah kira-kira sekilas tentang Alat Trasportasi Tradisional Yang Unik di yogyakarta, yaitu "Becak". Jika kalian berkunjung ke jogja jangan lupa nikmati tumpangan becak tersebut. Nyesel lho kalau gak nyobain..






0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 Decision One, move to DiJava on 16 May 2012 | Template by o-om.com | Cewek Jogja