Sunday, October 28, 2012

Cara Melihat Sepesifikasi Pada Komputer

| Sunday, October 28, 2012 | 0 comments


Bicara soal komputer itu emang gak ada habisnya, baik dari hardwarenya maupun softwarenya. Perkembangan jaman pun sangat cepat dan canggih. Bagaimana tidak, kita belum mengenal betul tu aplikasi atau malah suatu perangkat komputer yang ada, e sudah muncul lagi yang lebih praktis, bagus, dan murah. Contohnya suatu aplikasi microsoft 2007, kita belum sempat bisa menggunakan udah muncul microsoft 2010. Trus untuk perangkat komputer kita belum kenal tu disket tapi langsung terhapus gara-gara muncul alat penyimpanan yang baru yaitu flasdisk yang lebih praktis dan mudah untuk digunakan. Kapan kita harus mulai belajar kalau seperti itu???
Tapi dalam penulisan kali ini saya gak kan meributkan masalah-masalah seperti itu, bikin pusing soalnya. Hehehe. Disini saya hendak nak tuliskan bagaimana cara melihat spesifikasi pada komputer. Mungkin dari kalian semua yang udah mahir dalam pengoprasian komputer gak perlu lagi ni artikel. Tapi saya cuman ingin membantu bagi para pemula yang mungkin masih gaptek tentang masalah komputer. Caranya yang pertama menggunakan system, yaitu dengan klik kanan pada my computer lalu pilih properties kemudian akan tampil kotak dialog windows. Nah disitu kita bisa mengetahui spesifikasi komputer kita. Dari sistem operasi yang digunakan, kecepatan prosesor, jenis prosesor, model prosesor, besar kapasitas RAM, serta produck ID suatu sistem operasi. Jadi kita tidak mungkin dibohongi oleh para penjual, kalau kita bisa membuka spesifikasi itu.
Untuk cara yang kedua yang mungkin tidak bisa untuk dibohongin. Kalau untuk tampilan seperti yang diatas tadi para sepesialis komputer masih bisa merubahnya sendiri. Jadi masih bisa untuk berbohong. Cara yang ini adalah dengan menggunakan sistem dari RUN, yaitu menuliskan “dxdiag” caranya klik start kemudian pilih RUN, dan pada kotak dialog RUN tadi tuliskan “dxdiag” tunggu beberapa saatkemudian akan muncul suatu kotak dialog windows. Pada kotak dialog tersebut tertulis semua spesifikasi suatu komputer. Dari sistem operasi, kapasitas memory, serta kapasitas VGA dari sebuah komputer.
Yaa, begitulah cara-cara yang digunakan untuk melihatspesifikasi komputer. Bagi rekan-rekan semua yang mau beli komputer hati-hati saja karena sekarang banyak penipuan. Lebih-lebih bagi yang masih gaptek tentang komputer. Nah arikel tentang cara melihat spesifikasi komputer ini adalah suatu wacana untuk memastikan suatu spesifikasi komputer benar atau salah. Untuk yang selanjutnya akan saya posting’kan tips-tips menarik tentang optimasi komputer. Semoga bermanfaat bagi kita semua.


0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 Decision One, move to DiJava on 16 May 2012 | Template by o-om.com | Cewek Jogja